Sunday, August 17, 2014

Hadiah untuk Mamah

Tepat sebelumnya seminggu saya merencanakan untuk membelikan hadiah untuk orang yang benar2 aku cintai dan banggakan, yaitu Mamahku. Ya sama seperti yang sebelum2 juga aku selalu merencanakan untuk membelikan hadiah untuk orang yg aku cintai, bedanya, aku membelikan ini untuk mamahku, yg ke sekian kalinya aku bisa membelikan sesuatu untuk mamahku, ya walaupun mungkin tidak seberapa namun aku yakin hadiah ini bisa mamah gunakan untuk setiap hari. Walau aku sendiri belum bekerja dan tidak berpenghasilan tetap karena masih statusnya mahasiswa (ya kadang saya menerima jasa service, lumayan untuk tambah2 uang saku, dan dari situlah saya bisa membeli hadiah itu) bisa dibilang ya pengangguran juga, wajar lah masih berusaha mencari kerja, pastinya yg halal, walau terkesan serabutan namun aku masih bisa melakukannya :)

Tepat 2 hari sebelum hari H nya, yang saya sudah rencanakan untuk membeli hadiah, akhirnya dapat juga barangnya, tanpa basa basi yg panjang dengan penjaga toko nya, langsung saya bayar cash dengan percaya diri langsung saya terima barang tsb (awalnya sih ragu2 karena pertama kali beli barang itu, apakah pas atau tidak ya berdoa saja semoga pas).
Dibelilah barang itu, sengaja aku tidak bawa kerumah sebelumnya, aku titipkan kepada teteh ku, dan rencana aku akan berikan kepada mamahku di hari H nya. iya ngomong2 hari H, mungkin ada yg bertanya, kapan itu? Dan pas nya hari itu bertepatan dengan hari kemerdekaan RI yaitu pada tanggal 17 Agustus.

Hari itu aku bingung bagaimana cara memberikannya, namun pada waktu yang bersamaan sekeluarga hari itu juga ada acara yaitu jenguk ponakan, ya ponakan aku di tempatkan di pesantren, sedih melihatnya karena dia masih kecil dan sekarang jauh dari kedua orang tua nya, namun itu juga untuk kebaikannya...
Sore tiba dan kami sekeluarga pulang ke rumah, disitu aku masih bingung bagaimana cara memberikan hadiah itu. Sampai malam hari aku berusaha dengan percaya diri memberikan hadiah itu untuk mamah, tanpa kejutan apapun yang aku rencanakan, sambil melihat mamah tersenyum bahagia menerima hadiah yang aku berikan, sambil mengucap doa sebagai tanda terimakasih kepada semua.

Untuk mu mamah
"Maaf mah, aku tidak bisa membuat kejutan yang berarti untuk mamah"
"Maaf mah, mungkin hadiah itu sederhana, tapi aku harap itu bisa berarti untuk mama dan untukku juga"
"Maaf mah, mungkin aku belum bisa membalas jasa2 mu, namun aku berusaha membuat dirimu untuk selalu tersenyum dan bahagia dengan kita semua"
"Maaf mah, aku hanya bisa memberikan itu, dan segala do'a² yang aku panjatkan untuk kita semua"

Mungkin permintaan mamah sederhana, cukup dimudahkan agar segera dan bisa melakukan rukun islam yang terakhir yang kita semua inginkan, dan aku selalu mendo'a kan segalanya agar itu bisa terlaksana.

Selamat Hari Lahir Mamah ;')
Kita semua senang masih bisa berkumpul bersama

Dan untuk Indonesiaku !
Selamat Hari Kemerdekaan untuk Indonesia yang ke 69 dan seluruh Bangsa Indonesia sebangsa dan setanah air 👍

0 comments:

Post a Comment